Minggu, 14 Mei 2023

Manfaat Madu Murni Bagi Kesehatan Tubuh


 

Kita sudah sering menemui madu dalam berbagai macam produk, baik itu madu murni, madu olahan atau makanan dan minuman ringan. Sebagian besar madu tersebut biasanya sudah melalui proses pasteurisasi.

Oleh sebab itu, produk olahan madu telah kehilangan banyak nutrisi yang bermanfaat. Manfaat dari madu bisa didapatkan dengan konsumsi madu murni yang belum diolah seperti program pemberian madu murni dari PT Crystal Biru Meuligo kepada para calon imigran.

Manfaat madu bagi kesehatan didapat dari berbagai macam kandungan nutrisi seperti vitamin A (retinol), vitamin B kompleks, vitamin C dan beberapa senyawa aktif (flavonoid dan asam fenolik).

Berikut ini adalah beberapa manfaat madu murni yang baik untuk kesehatan tubuh. Simak baik-baik, ya!

Menangkal Radikal Bebas

Madu mampu membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh karena kandungan senyawa fitonutrien dan sejumlah vitamin lain yang menjadi antioksidan alami. Kandungan tersebut berguna untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh akibat aktivitas oksidasi.

Kandungan dalam madu satu ini juga memberikan banyak manfaat lain, di antaranya meredakan peradangan dan mencegah diabetes, penyakit jantung hingga penyakit kanker.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan senyawa fitonutrien dalam madu tidak hanya untuk menangkal radikal bebas, namun juga bisa memperkuat sel-sel imun dalam tubuh.

Diketahui pula madu mengandung senyawa anti-bakteri dan anti-jamur yang akan membantu melawan berbagai infeksi dan penyakit yang bisa mempengaruhi tubuh. Jadi, daya tahan tubuh akan terjaga jika kita rutin mengonsumsi madu.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Dalam jurnal Intergrative Medicine Insights menyatakan bahwa madu memiliki sifat prebiotik yang bisa membantu fermentasi bakteri baik dalam usus.

Termasuk bifidobacteria dan lactobacili yang mendukung kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Dengan begitu, mengonsumsi madu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Menyembuhkan Luka

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa madu bekerja sangat baik sebagai obat luka karena sifat anti-bakteri, anti-inflamasi dan antioksidan di dalamnya.

Sifat asam madu bisa membantu melepaskan oksigen dari luka, guna mempercepat penyembuhannya. Pengaplikasiannya bisa langsung mengoleskan madu ke luka kecil atau luka bakar, kemudian tempelkan kain kasa atau perban di atas luka tersebut. 

 

Masih banyak manfaat lainnya dari madu murni, antara lain meredakan batuk, menjaga kadar gula dalam darah, memperbaiki kolesterol dan lain-lain. Melihat banyaknya manfaat dari madu, PT Crystal Biru Meuligo membuat program pemberian madu murni kepada para calon imigran untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

 

Perusahaan P3MI ini memberikan madu murni hasil dari lebah yang dipelihara secara organik, sehingga manfaat dari kandungan madu bisa dirasakan oleh para calon imigran yang akan berangkat ke luar negeri. Sejauh ini, manfaat program tersebut memberikan dampak yang baik.

 

Mereka yang mengonsumsi madu murni secara teratur, merasa bugar dan sehat selama persiapan dan setelah tiba di negara tujuan.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman resminya di madusumatera.com. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon