Kamis, 06 April 2023

Siap Viral! Begini Cara Mudah Bikin Konten FYP di TikTok


 

Tidak sedikit orang yang memanfaatkan promo kuota internet untuk mengakses beberapa platform media sosial guna mengisi waktu luang mereka. Salah satu platform yang paling populer saat ini adalah TikTok.

Siapa saja bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat hingga video lucu yang menghibur. Bagi kamu yang mulai tertarik membuat video di TikTok, mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana caranya video masuk FYP.

FYP atau for your page merupakan laman awal pada aplikasi yang muncul ketika pengguna TikTok membuka aplikasi pertama kali. Melalui FYP, konten video pendek yang kamu buat bisa mengundang banyak penonton dan komentar. Bahkan, kontenmu akan tersebar ke pengguna lain dengan mudah.

Penasaran bagaimana cara agar kontenmu bisa masuk FYP? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Menulis Caption yang Menarik

Salah satu cara supaya kontenmu muncul di FYP adalah dengan menulis caption yang menarik. Tidak perlu panjang, namun tulis kalimat yang membuat konten menjadi menarik untuk pengguna TikTok lihat. Kamu dapat melihat video TikTok pengguna lain untuk mencari ide tulisan caption.

Mengikuti Challenge yang Sedang Tren

Mungkin cara ini terbilang sedikit ribet karena kadang tidak sesuai dengan konten yang biasa kamu lihat. Akan tetapi, video challenge ini bisa menjadi kesempatan bagus untukmu meningkatkan penonton. Tidak hanya masuk FYP, hal ini juga dapat menjadi peluang bagimu menambah pengikut di TikTok.

Memakai Lagu yang Viral

Menggunakan lagu viral dalam konten bisa menjadi salah satu cara efektif untuk membuat videomu masuk FYP. Meskipun demikian, kamu harus memperhatikan lagu yang sesuai dengan video yang kamu buat agar tidak terkesan memaksakan.

Jangan Lupa Menggunakan Hashtag

Tidak hanya di facebook, twitter, atau instagram, penggunaan hashtag dalam caption TikTok juga memiliki pengaruh. Kamu dapat menggunakan hashtag yang sedang viral atau relevan dengan konten video yang kamu buat. Gunakan hashtag yang sudah ramai dipakai oleh pengguna TikTok lainnya.

Buat Konten dengan Kreator Lain

Berkolaborasi dengan pengguna lain dapat membuat kontenmu masuk FYP, loh. Tidak perlu bersama TikTokers atau influencer ternama, kamu bisa membuat konten dengan temanmu di TikTok.

Buatlah video sekreatif mungkin atau seperti video yang sedang viral. Buat konten yang bermanfaat dan tanpa unsur SARA, ya. Setelah kontenmu siap, kamu bisa langsung mengunggahnya ke akun TikTokmu.

Gunakan paket internet dari Live.On agar proses upload konten TikTok semakin cepat sehingga videomu bisa segera dinikmati pengguna lain. Dengan dukungan jaringan stabil XL Axiata 4.5 G, kamu bisa mengakses TikTok sepuasnya tanpa terkendala.

Mau segera menikmati paket internet murah dari Live.On? Yuk, kunjungi www.liveon.id dan pilih paket sesuai dengan kebutuhanmu. Tenang saja, tidak ada syarat dan ketentuan yang tersembunyi ketika kamu membeli paket internet di Live.On, loh. Semoga bermanfaat!




EmoticonEmoticon