Sabtu, 01 April 2023

3 Cara Streaming Film Lancar Tanpa Buffering di Smartphone

isi kuota
source: www.liveon.id

Banyak pengguna smartphone yang melakukan isi kuota untuk streaming film. Hal ini karena streaming menjadi salah satu kegiatan menyenangkan bagi generasi sekarang. Tidak hanya ampuh mengusir rasa bosan ketika berada di rumah atau kantor, kita juga bebas memilih genre film apa yang ingin kita tonton.

 

Sayangnya, buffering seringkali menjadi masalah saat sedang asyik menonton. Padahal, menonton film ingin menyegarkan pikiran, justru berantakan dan berbalik menjadi kesal karena terganggu karena buffering.

 

Apakah kamu masih sering mengalami buffering ketika asyik streaming film melalui smartphone? Yuk, coba cara berikut ini!

 

Membersihkan Cache yang Menumpuk

 

Keberadaan cache yang kamu biarkan terlalu banyak dan menumpuk akan menyita ruang penyimpanan pada perangkat smartphone. Hal ini yang membuat kinerja ponsel semakin lemot dan berpengaruh pada kegiatan aplikasi lain seperti streaming film.

 

Maka dari itu, jangan lupa membersihkan cache secara berkala agar masalah buffering dapat kamu minimalisir. Kamu dapat menghapus cache dengan masuk ke menu setting pada perangkat atau aplikasi manajemen data yang tersedia di smartphone.

 

Kamu dapat membuka bagian pengaturan dan memilih ‘aplikasi’. Selanjutnya, cari aplikasi Youtube dan pilih ‘penyimpanan’. Gulir ke bawah hingga menemukan pilihan hapus data dan pilih menu ‘bersihkan cache’.

 

Menghapus atau Menghentikan Aplikasi yang Tak Terpakai

 

Jika smartphone terlalu banyak menyimpan aplikasi, maka kualitas jaringan internet akan terpengaruh. Aplikasi yang berjalan secara otomatis di sistem latar belakang mampu mengakibatkan pembagian bandwith sehingga koneksi ketika streaming menjadi melambat.

 

Supaya kamu tidak mengalami buffering ketika streaming film, lebih baik hapus atau hentikan dulu aplikasi yang tidak terpakai.

 

Memperhatikan Jaringan Internet

 

Selain dua hal di atas, kamu juga perlu memperhatikan jaringan atau koneksi internet. Gunakan koneksi atau provider yang telah mendukung jaringan 4 LTE. Apabila sinyal kurang sempurna, maka acara streaming akan terkendala sewaktu-waktu. Suasana menyenangkan akan berubah menjadi kesal jika tidak segera kamu atasi.

 

Kuota adalah hal yang penting saat streaming film. Oleh sebab itu, kini beralihlah ke kuota internet dari Live.On. Dengan dukungan jaringan 4.5 G XL Axiata, acara streaming film kesayangan akan lancar. Tenang saja, jaringan stabilnya tidak akan terbagi-bagi berdasarkan aplikasi, waktu, atau lainnya. Kamu bisa puas menikmati kuota sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu.

 

Kuota internet dari Live.On cukup terjangkau dengan sistem pembayaran yang sangat mudah. Ingin kuota internet? Kini tak perlu repot lagi menggunakan sistem pulsa, cukup kunjungi Live.On dan pilih paket kuota internetmu! Semoga membantu!


EmoticonEmoticon