Sabtu, 23 April 2022

Simak Hal Berikut Sebelum Kamu Memilih Mobil Sedan


Apakah Anda memiliki impian membeli mobil sedan? Sudah memiliki mobil sedan incaran? Pastikan lagi apakah benar mobil itu sesuai dengan yang Anda butuhkan? Mari cek kembali sedan seperti apa yang Anda butuhkan. Berikut ini beberapa pertimbangan sebelum membeli mobil sedan. 

 

1. Ukuran dan Segmen

Sedan merupakan kendaraan empat pintu yang memiliki desain bagasi tradisional. Kapasitas tersebut serupa dengan model lain, seperti hatchback. Segmen mobil sedan juga terbagi menjadi tiga ukuran dasar yaitukompak, menengah, dan besar. Ukuran sedan seperti apalah yang Anda butuhkan? 

 

2. Harga

Harga mobil sedan kompak dapat dibeli antara Rp 100-an juta untuk yang kelas ekonomi, hingga Rp 300 jutaan untuk model mewah. Sedangkan untuk harga sedan ukuran menengah start dari pertengahan harga kelas kompak hingga Rp 800 juta. Untuk sedan besar, seperti model BMW atau Mercedes, memiliki harga mulai dari Rp 1 miliar dan seterusnya.

 

3. Mesin vs Bahan Bakar

Ada mesin empat, lima, enam, delapan dan bahkan 12-silinder dalam kelompok ini. Masuknya desain baru dan teknologi yang hemat bahan bakar sepanjang bisa jadi pertimbangan. 

 

4. Keselamatan

Baik mobil sedan atau jenis lainnya, tentu perlu memperhatikan aspek keselamatannya. Biasanya untuk mobil sedan di kelas menengah sudah memiliki fitur-fitur seperti rem ABS, airbag kursi depan atau bahkan samping, pengontrol stabilitas.

Fitur lainnya seperti sensor parkir juga mulai tersedia di sedan kelas ekonomi atau kompak, sedangkan pada sedan kelas premium telah memanfaatkan teknologi tinggi untuk memperingatkan pengemudi dari kondisi blind-spot. Sejumlah mobil yang juga dipasarkan di Amerika belakangan diuji lebih baik oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Artinya, fitur keselamatannya lebih baik dari model-model sebelumnya. 

 

5. Kemewahan dan Kenyamanan

Perangkat hiburan yang tersemat di sedan zaman sekarang minimal adalah perangkat audio CD. Tetapi, lihat juga fitur lainnya, terutama jika Anda suka musik dan menyimpan lagu-lagu dalam flashdisk, atau bahkan iPod, apakah kompatibel dengan perangkat model itu. Untuk fitur navigasi dengan Bluetooth kini mudah ditemukan pada sedan non-mewah. Fitur lain yang cukup penting adalah cupholder, tentu menjadi sangat penting bagi Anda yang selalu membawa kopi dan minuman lain, dan mungkin desain interior. 

 

6. Kapasitas

Kapasitas mobil sedan paling kompak dan menengah bisa membawa empat orang dewasa dengan nyaman. Jika Anda membutuhkan yang lebih besar, maka pilihlah sedan besar yang bisa dimuati lima anggota keluarga. 

 

7. Bagasi

Mobil kelas kompak umumnya akan menawarkan kapasitas bagasi 12-13 kaki kubik, sedan menengah menawarkan 14-16 kaki kubik, dan sedan besar menawarkan 17-21 kaki kubik.

 

8. All Wheel-Drive

Saat kondisi hujan membuat pengemudi untuk berkendara secara ekstra hati-hati, terutama dalam menjaga daya cengkeram mobil saat jalan dalam kondisi licin. Untuk itu fitur All Wheel-Drive atau AWD bisa jadi pertimbangan. Namun faktor harga tentu berpengaruh. 

 

9. Manual vs Matik

Mobil dengan transmisi matik menjadi andalan di saat macet. Tetapi ada saebagian orang yang lebih suka atic karena suadh terbiasa. Model transmisi matik di setiap mobil biasanya berbeda. Ada yang butuh digeser dulu untuk memindahkan tuas, misalnya dari N ke D, ada juga yang menggunakan pencetan tombol. Bahkan pada beberapa mobil sedan kelas mewah punya fitur pindah transmisi di belakang setir.

Wujudkan mobil impian Anda dengan SEVA yang merupakan platform dari PT Astra Auto Digital yang memberikan layanan finansial kepada para pelanggan agar dapat membeli mobil baru melalui berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial.

Terdapat fitur menarik yang akan membantu Anda mewujudkan mobil impian, yaitu Instant Approval dan Car Recomendation. Fitur Instant Approval akan membuat konsumen melalui proses pembelian mobil baru secara lebih gampang, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik. Lalu fitur Car Recommendation dengan memberikan konsumen beragam informasi detail, seperti perhitungan biaya dari awal.

SEVA memberikan pelayanan secara online sehingga konsumen akan merasa nyaman dan praktis dalam pengajuan kredit mobil baru. Sangat cocok bagi para generasi muda yang senang dengan kepraktisan dunia digital.


EmoticonEmoticon